Rabu, 08 Oktober 2008

Liburan Berjamaah


Tanpa terasa lewat sudah Bulan Suci Ramadhan ditandai dengan datangnya hari raya Iedul Fitri 1429H dan saya fikir dengan semakin dekat dengan hari raya Iedul Fitri, kota Jakarta terlihat lengang di karenakan warga kota Jakarta banyak yang pulang ke kampung halaman guna merayakan hari kemenangan bersama sanak saudara. Terlihat memang perbedaan antara hari-hari pertama setelah hari raya dengan kondisi keseharian kota Jakarta.

Namun keadaan tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan jika kita lihat pada tempat-tempat rekreasi, mall dsb. Ternyata tempat-tempat tersebut tidaklah se-lengang jalan-jalan utama di Ibu kota. Warga Ibu kota dan sekitarnya yang tidak mudik, ramai menyerbu tempat-tempat rekreasi guna mengisi liburan mereka dan itu sangat-sangat di luar dugaan saya karena tempat yang biasanya selalu sanggup menampung pengunjung, terlihat sangat sumpek di jejali pengunjung.

Mungkin ada kesamaan trend minggu pertama di bulan ramadhan dan minggu pertama setelah berlalunya bulan Ramadhan. Minggu pertama saat bulan Ramadhan, shaf masjid terisi penuh bahkan sampai-sampai melebihi daya tampung dan Minggu pertama setelah berlalunya bulan Ramadhan, tempat hiburan lah yang kewalahan menampung makmum-makmum tersebut!!

Tidak ada komentar: